Batasan Yang Termasuk Harta Waris atau Bukan – Jual Beli Emas Syariah Kebundinar.com – ANB

Harta waris adalah harta peninggalan yang diberikan kepada ahli waris atau keluarga yang bersangkutan ketika seseorang meninggal. Harta waris itu sendiri memiliki batasan antara mana yang termasuk harta waris atau bukan. Harta dikatakan warisan ketika sudah ada sebelum seseorang meninggal dan harta dikatakan bukan warisan ketika baru ada setelah seseorang meninggal.

BACA JUGA : Jual Beli Buyback Emas Antam, Koin Dinar & Perhiasan Terdekat di Bogor Siap Jemput

Uang pensiunan, simpanan kematian, santunan dari negara, uang ganti rugi pembunuhan dan sumbangan Ta’ziyah adalah contoh bukan harta waris.

Jika itu bukan warisan, maka untuk siapa harta tersebut?

Harta tersebut nantinya akan diberikan sesuai dari tujuan pemberi. Misalnya santunan dari perusahaan yang diberikan kepada keluarga inti si mayit, berarti yang berhak menerima yaitu anak, istri dan orang tua.

Harta waris adalah harta yang harus dibagikan sesuai dengan kaidah pembagian harta waris. Harta waris sendiri sangat bervariatif, mulai dari uang, tanah, kendaraan, logam mulia dan harta benda yang memiliki nilai lainnya yang dimiliki mayit.

Gold Trading Jual Beli Emas

Logam mulia adalah salah satu simpanan jangka panjang yang sangat baik untuk mengamankan uang kita dari penurunan mata uang/inflasi. Dari beberapa tahun terakhir Indonesia cukup mengalami banyak penurunan mata uang. Sangat disayangkan bukan ketika kita menyimpan dalam bentuk uang yang kita niatkan untuk masa depan, namun nilainya semakin menurun.

BACA JUGA : Jual Beli Buyback Emas Antam, Koin Dinar Terdekat Di Jakarta, Siap Jemput

Kebundinar.com menerima jual dan beli emas sesuai kebutuhan Anda. Menerima penjualan dengan harga terbaik diatas Antam dan menjual dengan harga yang terjangkau. Kebundinar.com melayani jual beli emas Anda sesuai syariat Islam.

Kebundinar.com melayani transaksi jual beli di Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang serta bisa melayani pembelian dari luar kota dengan metode akad wakalah.

Untuk informasi lebih lanjut dan lengkap Anda bisa menghubungi Admin kami pada nomor WhatsApp yang tertera di laman tabel harga website kami.

 

Kebundinar.com

Jual beli emas, Harga emas hari ini, Jual beli Antam, Buyback Antam, Jual beli emas Antam, Harga emas, Antam hari ini, Harga jual emas Antam hari ini, Harga beli emas Antam hari ini, Butik Antam Terdekat, Harga emas Antam, Jual beli emas Jabodetabek, Jual beli emas Jakarta

 

Referensi :

Ammi Nur Baits. Inilah Batasan Harta yang Termasuk Warisan dan yang Bukan Warisan. Reels Instagram Ustadz Ammi Nur Baits [https://www.instagram.com/reel/CwFie7aqfoa/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==] . Tanggal Akses : 7 Oktober 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *