Lebih Baik Dana Haji Ditarik Saja Karena Khawatir Tidak Jadi Berangkat? – Jual Beli Emas Syariah Kebundinar.com – ANB

Ibadah Haji merupakan Rukun Islam yang kelima setelah puasa. Ibadah Haji sendiri hukumnya wajib jika seseorang itu telah mencapai tingkat mampu secara fisik maupun biaya. Setiap umat muslim dimanapun pasti sangat menginginkan bisa melaksanakan haji di Baitullah.

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Tak heran setiap tahunnya Indonesia bisa mengirim jutaan jamaah haji. Hal tersebut membuat kuota haji setiap tahunnya terbatas. Ada yang mendapat antrian untuk berangkat hingga belasan tahun lebih.

Baca Juga : Jika Ayah Wafat, Nafkah Anak Menjadi Kewajiban Siapa?

Begitu lama waktu menunggunya, banyak dari mereka yang menarik kembali dana haji yang sudah di setorkan karena khawatir tidak jadi berangkat . Lantas apakah hal itu lebih baik atau sebaiknya dibiarkan saja dan kita tetap berniat serta yakin bisa berangkat?

 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Sesungguhnya amal perbuatan tergantung pada niat, dan sesungguhnya setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan yang ia niatkan. Barangsiapa yang berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya, maka ia akan mendapat pahala hijrah kepada Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa yang hijrahnya karena dunia yang ingin diperolehnya atau karena wanita yang ingin dinikahinya, maka ia mendapatkan hal yang sesuai dengan apa yang ia niatkan.” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

Baca Juga : Batasan Yang Termasuk Harta Waris atau Bukan

Berdasarkan hadits tersebut, maka lebih baik untuk dana haji yang sudah kita setorkan jangan diambil, dibiarkan saja. Karena bahwasanya ketika kita gagal berangkat berangkat haji dan kita sedang dalam niatan untuk melaksanakan ibadah haji, maka Insya Allah kita akan tetap mendapatkan pahala seperti apa yang kita niatkan.

Keutamaan ibadah haji sangat luar biasa ketika kita melaksanakan dengan ikhlas dan karena Allah. Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa ia mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

“Siapa yang berhaji ke Ka’bah lalu tidak berkata-kata seronok dan tidak berbuat kefasikan, maka dia pulang ke negerinya sebagaimana ketika dilahirkan oleh ibunya.” (Hadits Riwayat Al Bukhari no. 1521)

Baca Juga : Menjadi Pedang Yang Ideal

Berhubung menunggu waktu haji yang cukup lama, alangkah baiknya tabungan haji kita jadikan emas. Emas mampu bertahan nilainya walaupun kondisi ekonomi sedang tidak baik ataupun mata uang yang menurun karena inflasi. Waktu 20 tahun lebih terlalu lama untuk bertahan menyimpan uang dan nominalnya akan turun.

Kebundinar.com melayani Anda untuk transaksi emas jual maupun beli. Kami terima dan jual dengan harga terbaik. Kebundinar.com Insya Allah amanah dalam transaksi dan mudah. Transaksi kami secara yadan bi yadin agar sesuai syariat. Kebundinar.com sendiri juga menerima pembelian akad wakalah. Jadi jika Anda dari luar kota dan hendak membeli emas di Kebundinar.com, Anda tidak perlu risau. Kami dapat mewakalahkan pembelian Anda sesuai syariat Islam dan Insya Allah berkah.

Baca Juga : Jual Beli Buyback Emas Antam, Koin Dinar Terdekat Di Jakarta, Siap Jemput

Untuk Informasi lebih lanjut dan lengkap Anda dapat menghubungi Admin kami pada nomor WhatsApp, klik disini.

Kebundinar.com

Jual beli emas, Harga emas hari ini, Jual beli Antam, Buyback Antam, Jual beli emas Antam, Harga emas, Antam hari ini, Harga jual emas Antam hari ini, Harga beli emas Antam hari ini, Butik Antam Terdekat, Harga emas Antam, Jual beli emas Jabodetabek, Jual beli emas Jakarta

 

 

Referensi dan Sumber Gambar :

Ammi Nur Baits. Lebih Baik Dana Haji Ditarik Saja Karena Khawatir Tidak Jadi Berangkat?. Reels Instagram Ustadz Ammi Nur Baits [https://www.instagram.com/reel/CxVXoUbvHGI/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==]. Tanggal akses : 25 November 2023.

1. Buka Review – Bukalapak [https://images.app.goo.gl/mBRpPTchXAnDUWGDA]. Tanggal akses : 25 November 2023

2. PixelSquid.com [https://images.app.goo.gl/DZQQgd4QY52iaWay8]. Tanggal akses : 25 November 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *